Semua serba sedikit

Pernah ngalamin “semua serba sedikit”?

nilai ga naik2

prestasi nihil

usaha ga untung2 malah buntung?

 

pernah kepikir? kenapa gitu ya? apa yang salah dengan gue? apa yang harusnya gue lakuin ternyata gak gue lakuin?

Terus pasti kita mulai introspeksi, cari info dan tips sana sini, nanya sini sono, “eh apa sih rahasia sukses?” atau ke gramed, langsung cari buku prinsip kekayaan, prinsip kesuksesan, marketing yang sukses dll

Tapi pernahkah kita mikir

“eh jangan2 semuayang gue kerjain ini, Tuhan ga suka ya?”

“eh jangan2 temen2 gue sekarang ini sebenernya Tuhan ga suka?”

“eh jangan2 keputusan gue memulai bisnis ini sebenernya gak nanya/ doa dulu, tapi karena keliatannya prospek, langsung gw ambil aja ya?”

 

Terus gimana dong? masa idup gue gini2 aja? masa idup gw melarat terus, pas2an terus. Mau dong idup enak, idup sejahtera…

Caranya gimana? tertarik buat tau lebih jauh? pengen sukses yang “aman”, sukses yang bukan dengan kekuatan kita sendiri tapi dengan anugrah?

30:1 Celakalah j  anak-anak k  pemberontak, demikianlah firman TUHAN, yang melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku 1 , yang memasuki suatu persekutuan, l  yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah, 30:2 yang berangkat ke Mesir m  dengan tidak meminta keputusan-Ku, n untuk berlindung o  pada Firaun dan untuk berteduh p  di bawah naungan Mesir.

30:12 Sebab itu beginilah firman Yang Mahakudus, t  Allah Israel: “Oleh karena kamu menolak firman u  ini, dan mempercayakan diri kepada orang-orang pemeras v  dan yang berlaku serong dan bersandar kepadanya, 30:13 maka sebab itu bagimu dosa ini akan seperti pecahan tembok yang mau jatuh, tersembul ke luar pada tembok w  yang tinggi, yang kehancurannya x  datang dengan tiba-tiba, y  dalam sekejap mata, 30:14seperti kehancuran tempayan z  tukang periuk yang diremukkan dengan tidak kenal sayang, sehingga di antara remukannya tiada terdapat satu kepingpun yang dapat dipakai untuk mengambil api dari dalam tungku atau mencedok air dari dalam bak.”

Panjang ya? intinya apa? intinya, Tuhan bilang celakalah kalau kamu melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku 1 , yang memasuki suatu persekutuan, l  yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah

pasti pernah dong ngerasa sebenernya apa yang kamu lakuin ga bener, tapi karena “gak enak sama temen”, atau “kepalang tanggung”, atau “nanti gue dijauhin dan ga dipromosiin di kantor” –> jadinya kita excuse, jadinya kita bikin alesan, ya gapapalah

misal: nyontek –> tau ga bener, tapiiiii ah semua juga nyontek, dlsb

so langkah pertama: IDENTIFIKASI MASALAH KAMU APA, salahnya dimana? mungkin kerja asal ambil, gak doain dulu?

next setelah tahu masalahnya papa makaaaaa….

30:15 Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, a  Yang Mahakudus, b  Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diamc  kamu akan diselamatkan 4 , dalam tinggal tenang dan percaya d  terletak kekuatanmu.” Tetapi kamu enggan, e 30:16 kamu berkata: “Bukan, kami mau naik kuda f  dan lari g  cepat,” maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: “Kami mau mengendarai kuda tangkas,” maka para pengejarmu akan lebih tangkas lagi. 30:17 Seribu orang akan lari melihat ancaman satu orang, terhadap ancaman lima h  orang kamu akan lari, i  sampai kamu ditinggalkan j seperti tonggak isyarat di atas puncak gunung dan seperti panji-panji k  di atas bukit.

intinya apa? BERTOBAT, dalam tinggal tenang dan percaya disitulah terletak kekuatanmu. Jangan mangkir saat diingetin sama Roh Kudus, jangan excuse kalo Tuhan ingetin kamu salahnya dimana, jangan berusaha cari alesan.

Kamu mau sukses dengan cara Tuhan atau dengan caramu sendiri? Jawab masing2 ya

Ngaku sama Tuhan: “Tuhan aku salah, dulu aku macarin orang ini karena aku suka aja, tapi aku ga peduli sama suaraMu… sekarang udah gini, gimana dong Tuhan, tolongin aku keluar dari masalah ini”

dan ketika Tuhan ingatkan, mari nurut, mari ikut, mari “mau dituntun keluar”

ketiga, setelah bertobat, mari tinggal tenang dan percaya, terus denger suara Tuhan

Mengapa harus begitu? karena

Janji keselamatan bagi Sion

30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan l  saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya 5  kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi m  kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; n  berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia! o 

Tuhan tuh ga sabar mau memberkati kita, Tuhan ga sabar mau buat breakthrough dalam hidup kita, tapi kitanya mau ikut caraNya gak?

30:19 Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Yerusalem, engkau tidak akan terus menangis. p  Tentulah Tuhan akan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; q  pada saat Ia mendengar teriakmu, Ia akan menjawab. r  30:20 Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti s  dan air serba sedikit, namun Pengajarmu t  tidak akan menyembunyikan diri u  lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia, 30:21 dan telingamu akan mendengar perkataan v  ini dari belakangmu: “Inilah jalan, w  berjalanlah mengikutinya,” entah kamu menganan atau mengiri.

Ketika kita mendapat roti dan air serba sedikit, percaya gak bahwa itu adalah Tuhan mulai jawab doamu? why? karena ketika roti dan air serba sedikit, Tuhan bilang bahwa Pengajarmu akan menuntun kamu ke kanan atau ke kiri, tidak akan menyembunyikan diri lagi.

apa konkritnya? ketika kamu serba kepepet, terus pepet Tuhan, mendekat ke Tuhan, buat segala keputusan dengan tanya Tuhan dulu.

Emang bisa denger oom? Bisa! kita nih dombaNya kan? Tuhan bilang apa tentang domba2Nya? Domba2Ku mendengarkan suaraKu dan mereka mengikuti AKU

so, jangan mau ditipu iblis yang bilang: ah kamu kan uda najis, mana bisa denger suara Tuhan, mana mau Tuhan ngomong sama kamu –> jangan percaya, iblis tuh bapa segala dusta, sumbernya tipu2, ambil keputusan untuk percaya firmanNya lebih daripada perasaanmu sendiri. OKE?

Jadi, apa yang harus kamu lakukan ketika kamu sudah ngaku dosa, sudah bertobat, tapi kok tetep serba sedikit? jawabannya tetap tinggal tenang dan percaya, nungguin apa?

30:22 Engkau akan menganggap najis patung-patungmu x  yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; y  engkau akan membuangnya seperti kain cemar z  sambil berkata kepadanya: “Keluar! a ” –> buang juga semua yang kamu tau Tuhan ga suka dalam hidupmu, say byeeeee

30:23 Lalu TUHAN akan memberi hujan b  bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat c  dan berlimpah-limpah. d  Pada waktu itu e  ternakmu akan makan rumput di padang f  rumput yang luas; 30:24 sapi-sapi g  dan keledai-keledai yang mengerjakan tanah akan memakan makanan campuran h  yang sedap, yang sudah ditampi i  dan diayak. 30:25 Dari setiap gunung yang tinggi dan dari setiap bukit yang menjulang akan memancar j  sungai-sungai pada hari pembunuhan k  yang besar 6 , apabila menara-menara l  runtuh. 30:26 Maka terang bulan purnama akan seperti terang matahari m  terik dan terang matahari terik akan tujuh kali ganda, yaitu seperti terangnya tujuh hari, pada waktu TUHAN membalut luka umat-Nya dan menyembuhkan n  bekas pukulan.

Kalo paragraf yang ini gausah diterjemahin lagi ya, jelas bahwa TUHAN ingin memberi kita hidup berkelimpahan, Tuhan ingin kita ngalamin breakthrough, Tuhan ingin kita ngalamin namaNYA sebagai MASTER OF BREAKTHROUGH!

Soon, and real soon, In repentance and rest is your salvation, in quietness and trust is your strength

AMEN

 

Advertisements

Words of encouragement

Do you feel so overwhelmed by your limitations? by what other people can do? by others “upper hand” compared to yours?
You may feel you don’t have the connections you really need, or the money, friends, family, anything you can named of.

But hey, don’t just look at your problems, they may be great, they may seem so huge and never ending, but switch your focus on your blessings. I’m not trying to be cliche, but wait a minute. let’s think about these things with me

Do you still have complete set of eyes? If Yes, then give thanks and use those pair of eyes to pay attention to what will benefit your life the most
Instead of sulking of not having the latest trend of make up palettes, or the newest iphone 6, or any other things that held most prominent places in your life, why not be grateful for those pair of eyes? if they aren’t there, you won’t be able to enjoy your phone, your hobby, your makeup, etc etc right?
Do you still be able to enjoy meals 3 times a day? (unless you are on a diet!) then give thanks! and try to find something you can do to share your blessing with the one who is terribly hungry right now? why not buying some snacks or a set of Mc donalds and give to someone who has to trimmed down his meal as his wages used for buying milk for his baby or for paying his child’s school fee?

Remember it’s happier to give than to receive, and you’ll be happier as you give and bless people who need your help, in comparison as having all the stuffs that you want, coz no matter how many stuffs we own, they don’t even seem to be enough. there will always be new trends, new “needs” that is not really a need actually, and our wish list will be never ending.

Matthew 25:40 New International Version (NIV)

40 “The King will reply, ‘Truly I tell you, whatever you did for one of the least of these brothers and sisters of mine, you did for me.’

Luke 6:38 New Living Translation (NLT)

38 Give, and you will receive. Your gift will return to you in full—pressed down, shaken together to make room for more, running over, and poured into your lap. The amount you give will determine the amount you get back.[a]”

so what kind of blessing are you going to be today?

Have a blessed day everyone
-luz-

Just a little thought from workplace

If I take a look back at my life, how was I when I’m only a little girl, when I was a rebellious child, full of myself, so selfish, only care about what I want and never consider other party’s feeling or need. I also take a look back at the journey God lead me until I am what I am now, still far from perfect, of course, yet I know deep down in my soul that wonderful what You’ve done in my life, and I realize it so much until no more “thanks” can be uttered…

10 But by the grace of God I am what I am, and his grace toward me was not in vain. On the contrary,I worked harder than any of them, though it was not I, but the grace of God that is with me. 1 Cor 15:10

Jesus, You are everything to me, no one can replace Your presence in my life, nothing can ever be compared with You, with Your love, Your presence, Your amazing faithfulness, Your patience, Your grace, Your glory…..

This is my prayer Lord, keep me in Your presence forever more, let me know Your heart more, fulfill Your purpose in creating me, make me a woman after Your own heart, whose heart beats like Your own, for one SINGLE PURPOSE, and it is the HIGHEST PURPOSE of all, to PLEASE YOU MORE AND MORE, until I come to see You face to face.  Amen

The power behind the word ALL

This small word “ALL” can be easy enough to be forgotten, yet hold such a wondrous strength within itself in meaning. The word “ALL” changes everything when you put it in its proper place in a sentence.

Romans 11:36

36 For from Him and through Him and to Him are all things. [For all things originate with Him and come from Him; all things live through Him, and all things center in and tend to consummate and to end in Him.] To Him be glory forever! Amen (so be it).

Eph 4:6 (NIV)

one God and Father of all, who is over all and through all and in all.

1 Pet 5:7 (AMP)

Casting the whole of your care [all your anxieties, all your worries, all your concerns, once and for all] on Him, for He cares for you.

1 Cor 10:31 (NIV)

So whether you eat or drink or whatever you do, do it all for the glory of God.

Do you see it (All)? Don’t us tend to overlook this powerful word?

He knows ALL things, He has ALL powers, He is the Creator of ALL, He is the Ruler of ALL, He is King over ALL, He is OVER ALL, THROUGH ALL and IN ALL!

He knows ALL your weakness, He understands ALL your fear, anxieties, whatever you can mention, He holds ALL answer to your questions, prayers, anything. He loves you with ALL the love you long for….. this can goes on and on  and on (and I think ALL has no limitation, or has it? the limit is…. ALL there is)

and only Him can fulfill ALL your needs! yes He may do that with people, yes He may reach you through your loved ones, yes He might have approached you with His blessings, but the bottomline is HE works THROUGH ALL of it.

I once read a wonderful statement, and I might have missed it unless I took some time to ponder its meaning.

It sounds like this:

“Give God your ALL, and let HIM be your ALL in ALL”

let the very dear one who reads this post, also ponder its meaning in your own life!

Be a Faithful Steward

Unless you are faithful in small matters, you wont be faithful in the large ones Luke 16:10

ever thinking why your situations haven’t changed at all. things are all the same, same poverty, still the same problems, needs unfulfilled, empty life?

maybe you still haven’t practiced God’s principle of stewardship.

we all blessed to be a blessings. if we being entrusted of small matters, be that money, family, relationship, whatever they took form, God wants us to be a faithful steward, as a person worthy to be trusted with something.

learn to use your money wisely, not just trying to build your own economy, but learn to think in God’s economy. He will meet your need in abundance (see Matt 6:33; 2 Cor 9:6-9; Phil 4:19)

Be respectful to your parents as God said in Exodus 20:12 

“Honor your father and your mother, so that you may live long in the land the LORD your God is giving you.”

Learn to honor people God has put them around you (Luke 6:31; Mat 7:12)

“Just as you want others to do for youdo the same for them.”

We can always start from the simplest thing, and be vigilant about it. remember, there are no such “very little” thing, that it will go unnoticed by our EVER LIVING GOD. He even knows how to number our hair strands (Matt 10:28-33).

copyright:covdevotions2010.blogspot.com

copyright: ourshelteringtree.blogspot.com